Kuliah Perdana MMR UMY Angkatan X

16/08/2014 oleh : mmr

Dalam  rangka memulai program perkuliahan, MMR UMY menyelenggarakan kuliah perdana bagi mahasiswa baru MMR angkatan 2014/2015. Sejak didirikan pada tahun 2008, maka saat ini MMR UMY sudah menyelenggarakan pendidikan hingga angkatan X. Angkatan X terdiri dari kelas regular paruh waktu dan kelas regular penuh waktu.

Dasar-dasar Akreditasi RS versi KARS 2012

Dasar-dasar Akreditasi RS versi KARS 2012

Kuliah perdana yang dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2014 diperuntukkan bagi kelas regular paruh waktu. Acara dimulai dengan pengarahan oleh Dr. Elsye Maria Rossa, M. Kep.  selaku Sekretaris Prodi MMR UMY. Dr. Elsye menyampaikan bahwa dimulainya kembali angkatan baru, MMR UMY memberikan program pendidikan dengan materi perkuliahan yang senantiasa diperbaharui mengikuti perkembangan manajamen rumah sakit pada saat ini. Diharapkan, proses pendidikan yang akan dijalani mahasiswa di MMR UMY nantinya akan bermanfaat  sehingga dapat bermanfaat saat telah benar-benar bekerja sebagai jajaran manajer di rumah sakit.

Kuliah perdana kemudian disampaikan oleh dr. Djony Darmadjaja, Sp.B, MARS, FINACS, FICS.  Dokter yang juga surveyor KARS ini  memaparkan materi tentang dasar-dasar  kepemimpinan sebagai pondasi bagi seorang calon manajer dan direktur rumah sakit. dr. Djony juga mengenalkan akreditasi rumah sakit terbaru kepada para mahasiswa. Dengan diberikannya overview tersebut, diharapkan mahasiswa telah memiliki bekal kerangka berpikir dalam menuntut ilmu di MMR selanjutnya.

Kuliah perdana berikutnya akan diselenggarakan bagi mahasiswa baru MMR yang termasuk dalam kelas regular penuh waktu, yaitu pada akhir September 2014. Selanjutnya, tidak seperti mahasiswa paruh waktu yang akan menjalani kuliah setiap hari pada pukul 19.00-21.30 WIB, mahasiswa penuh waktu akan menjalani kuliah setiap hari Jum’at pukul 13.00 -21.30 dan Sabtu pukul 09.00 – 21.30 pada setiap akhir minggunya. (WP)