Yudisium MMR Periode Wisuda Oktober 2014

Yudisium MMR Periode Wisuda Oktober 2014

Program Pascasarjana Manajemen Rumah Sakit UMY kembali meluluskan mahasiswanya dalam acara yudisium pada hari Kamis, 4 September 2014. Yudisium kali ini meluluskan 22 mahasiswa yang akan diwisuda pada Oktober 2014.

Ketua program MMR UMY, dr. Erwin Santosa Sp. A., M. Kes. dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau bangga melihat mahasiswa/ mahasiswi yang mampu menyelesaikan kuliahnya, yang sebagian diselesaikan tepat waktu. Hal tersebut mengingat para mahasiswa MMR UMY berasal dari berbagai kalangan, yaitu mahasiswa yang juga sedang menyelesaikan program profesi kedokteran (koass), profesi keperawatan, profesi kedokteran gigi, dan juga para mahasiswa yang telah bekerja di berbagai rumah sakit dari seluruh Indonesia yang memiliki kesibukan yang sangat padat. Beliau mengharapakan bahwa selanjutnya akan lebih banyak lagi mahasiswa yang mampu menyelesaikan pendidikan MMR tepat waktu. Komitmen dan kerja keras yang sungguh-sungguh diperlukan oleh mahasiswa dan segenap civitas akademika MMR UMY guna mencapai kelulusan mahasiswa sesuai dengan yang diharapkan.

Dalam kelulusan kali ini, peraih gelar lulusan terbaik didapatkan oleh Kurnia Chandra Dewi dengan nilai IPK 3,90. Lulusan terbaik ini merupakan mahasiswa angkatan VIII yang dalam kesehariannya bekerja di RSU Queen Latifa Yogyakarta.  Dalam acara tersebut, lulusan yang akrab disapa Bu Dewi ini menyampaikan sambutan dan ucapan terima kasih atas segala ilmu yang telah diberikan selama kegiatan belajar mengajar di MMR UMY. Menurutnya, materi perkuliahan, khususnya terkait akreditasi RS serta tutorial yang didapatkan dalam proses pendidikan sangat aplikatif sehingga dapat langsung digunakan di dunia kerja. Dengan alasan tersebut, maka salah satu masukan yang disampaikan kepada MMR UMY adalah agar tutorial dapat diperbanyak sehingga ilmu yang didapatkan semakin banyak dan aplikatif.

Sementara itu, Diah Ekawati dengan masa pendidikan 2 tahun dinobatkan sebagai mahasiswa dengan kelulusan tercepat. Adapun mahasiswa yang mendapatkan gelar lulusan termuda adalah Erysa Herdiana dengan umur 24 tahun 1 bulan. Dalam yudisium kali ini rata-rata IPK yang diraih oleh mahasiswa adalah 3,64 dengan rata-rata masa studi 2 tahun 6 bulan dan rata-rata umur 28 tahun. (WP)

Sharing is caring!